Home » » BALSEM

BALSEM

Awak kalo pagi sebelum mandi, berjalan dengan kaki ayam, pake kain sarung, berjalan didepan rumah awak sampai ke dekat stasiun kereta api. Sedang asek asek nya aja bejalan awak tengok sekumpulan warga tetangga awak lagi bincang bincang dan keknya siap siap mau berangkat entah kemana. Iseng Iseng awak tanya, "endak kemana wak ??????". Jawaban yang awak terima nada nya kunci F agak tinggi dikit, "endak ke kantor camat, mau menanyakkan kenapa kami tak dapat "Balsem" (Bantuan Langsung Sementara), dulu kami dapat BLT, dapat Raskin, sekarang tak dapat pulak Balsem, tak adil, tak adil tak adil ni,...." !!!!
Awak senyum aja lah, tak kapasitas awak menjawab itu, cuma awak bilang " wak... giliran orang susah dapat bantuan kita juga mengharapkan bantuan yang sama untuk kita, giliran orang dapat Raskin awak juga minta supaya dapat Raskin, tapi apakah giliran orang dapat kebakaran, orang dapat angin punting beliung kenapa kita tak pernah berharap supaya kita juga mendapat musibah yang sama, agar kita dapat merasakan sama sama baik LABA maupun BALA ?????????" kata awak sambil berlalu.
Awak pikir kita ingin mendapatkan sesuatu bukan karena kita memang pantas menerimanya, tapi cuma karena IRI, kenapa orang dapat awak TIDAK !!!!!,..............................................ITU !!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog