Home » » kita sudah tua

kita sudah tua


30 Tahun yang lalu, pada jam jam begini, di kelas IPS 2, dan mungkin juga di kelas IPS 1 atau IPA dan BAHASA pada jam yang lain, terlihat sekali kesibukan, mengangkat kompor, menaruh wajan, menggeser meja dan kursi belajar, menduduk kan oven di atas kompor penuh api, mengadon tepung dan mentega dengan pengocok manual bukan mixer sambil menaburkan bumbu spekuk.
Kini semua stasiun tv dinegeri ini menanyangkan acara Kuliner, dengan presenter dan cheff hebat, tapi kami telah mendahului semua itu 30 tahun yang silam............. !!!!!!,
Pelajaran PKK dengan ibu guru kami Ibu Dra Zaltiah, pelajaran yang kami suka. Karena begitu pelajaran pkk berakhir maka kami akan ramai ramai makan bolu butan sendiri, dengan tangan tangan kami yang mungkin tadi baru memegang taik ayam dan sekarang meremas bahan kue, tapi awak yakin segala kuman dan bakteri akan mati terpanggang di oven emak orang tu yang dibawa dari rumah. Kami tak sangka kalau pelajaran memasak itu, 30 kemudian dan itu lah kini menjadi satu professi untuk menunjang hidup. Waktu itu tepikir awak,ngapain lah pelajaran memasak pulak pada anak SMA ???, tapi itu lah sejati nya pendidikan, mampu mendahului zaman nya, menembus ruang dan waktu. Di era itu tak mungkin lah calon menantu waktu ditanya, "kerja apa kau nak ???" kata calon mertua, " awak kerja masak buk!!!" kata awak pulak, malu maluin lah, mungkin koki bukan pilihan pekerjaan pada waktu itu.
Itu lah pendidikan yang baik, relevan dalam dunia yang masih terbentang ini, mampu menjahului zaman nya. Berorientasi ke masa depan, dan kami bangga merupakan bagian dari itu. Se bangga kalo melihat seragam SMA yang putih abu abu, maka kami lah manusia pertama yang memakainya, karena di tahun itu lah peralihan seragam putih putih menjadi putih abu abu.
Diegahayu Sahabat Sahabat Alumni 84 Sma Negeri Pangkalan Berandan, Dirgahayu 30 Tahun kita masih ada, kita masih sehat, dan Dirghayu Guru Guru Kita yang merayakan "Hari Raya" nya semalam.
Suka nya kita lalui di kelas berkejar kejaran diatas meja tulis, dan dukanya ketika tiba tiba awak menyadari bahwa kita sudah....................... Tua......... !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog