Home » » kawan awak dari etnis tionghoa

kawan awak dari etnis tionghoa

Kalok melihat China bandel............ kek nya awak dah biasa lah dari dulu.
Waktu awak masih SD tinggal di kampung Pagurawan Batubara, ada beberapa kawan awak yang anak china bandel nya justru lebih dari orang awak,
Ku sebut nama nya Pok Lai kawan sekelas awak, preman dan kabar terakhir meninggal dalam perkara pembunuhan. Ada lagi namanya Kok Wang tak bisa diajak seloro seloro kali, langsung jotos. Ada lagi nama nya Aheng, pernah jalan kerumah awak di Berandan ni, kutengok muka nya beparut, tangan beparut bekas luka bacokan, ku tanya dia dalam bahasa daerah kami, " ngapo longan dan muko ko tu Heng, (A Heng ), .?????". Katanya " Biaso lah sa, hidup dijalan, kolo tak orang kono, awak kono....!!!!" (catatan : etnis apa pun kami selalu bercakap derah batubara kepada kawan kawan), jadi dukun pulak dia sekarang di tebing tinggi.
Ada lagi dekat rumah awak di lorong beringin, nama nya Cheng Kiau, luar biasa hebat, orang awak aja takut sama dia.................................. !!!!
kalok di Berandan, ada namanya si Mayor, tiap malam duduk sama awak di kedai kopi kiding patok sei bilah. Kalo jam 2 malam dia jalan jalan masuk ke sei bilah biasa biasa aja, tadak takut nya...... !!!!.
Kalau di kota Tanjung Balai ada seorang Toke dermawan yang punya sekolah perguruan umum dan TK Ikraq, menaikkan orang ke haji yang dikenal oleh semua kalangan seorang china namanya Abi Besok, kenapa di tambah kata "Besok" ??
Karena kabar nya dia sangat susah hidup tadinya sehingga bila orang minta pinjaman selalu bilang , besok... besok.... besok....., konon kabarnya bgt.
Dan tentu yang paling fenomenal adalah H.Anton Medan.
Mungkin kekecualian bahwa etnis china umum nya penakut dan cenderung cari selamat, tapi kalok yang awak sebutkan diatas tadi itu adalah kekecualian.
Mungkin mereka diberi Adrenalin yang tinggi......tapi juga nyali yang besar... !!!!
Ahok.......... mungkin salah satu dari mereka .... !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog