Home » » Perjuangan untuk bisa Sekolah

Perjuangan untuk bisa Sekolah

Pagi ini anak awak yang sulung, bersama emaknya mendaftar ke salah satu perguruan tinggi. Awak dan mak awak duduk di beranda sambil cerita-cerita sebelum mereka ini berangkat. Ini lah "moment" dimana emak nya mengantar anak untuk mendaftar kan anak nya, yang seumur hidup tidak awak dapat kan.
Dengan susah payah emak awak sampai juga menammatkan SMA awak dengan uang SPP 800 rupiah yang selalu menunggak thn 82-83-84. Setelah awak menerima Ijazah SMA awak bingung, kemana kah aku ?????,
kuliah......... waduhhhhhh !!!
kerja............. wadauuuuuuuuu !!!!.
Maka dipanggil emak awak lah dia bilang begini, " Sa, sampai sini lah kesanggupan emak untuk menyekolahkan Kau, selebihnya kau lah mau sampai kemana ?????", kan kau tau aku kerja cuma ambil upah cucian" singkat, tepat tapi sungguh "memukul" bagi aku yang kata orang "agak diatas rata rata" dan yang pingin melanjutkan sekolah !!!!.
Yachhhhhh, mulai lah perjuangan itu sampai saat ini !!!!!!.
Pagi ini ketika emak si Dhifa mengantar anaknya kenangan itu tiba tiba muncul, diam kuseka airmata yang mulai mengambang. Sambil ketawa ketawa kubilang sama emak ku " Mak, kolok mamak kuliah kan aku dulu ya, kurasa entah jadi Presiden nya pulak aku mak, sedangkan cuma tammat SMA aja aku bisa jadi Lurah Mak.... !!!!!
Kami semua tertawa- tawa, berkat kali lah duit emak ku untuk sekolah ku itu !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog