Home » » Menyambut Ramadhan

Menyambut Ramadhan


Pada hari begini, waktu "megang" awak membantu kawan awak berjualan sepatu dan sendal di terusan pajak/pasar ikan dalam suasana hirup pikuk mennyambut menjelang 1 hari bulan puasa Ramadhan.Ketika itu thn 1983 awak masih SMA.
Awak membantu untuk mendapatkan sekadar uang jajan lebaran,beli baju sekaligus uang untuk membeli daging pada saat acara "megang " itu.
Sejarah berputar pada porosnya......................,
pagi ini awak "kehilangan" si dhifa, anak awak yang bungsu tu. Cari punya cari selidik punya selidik ternyata dia berada dipajak ikan membantu tetangga awak berjualan ayam potong, kebetulan anak tetangga ni berkawan karib dgn si dhifa, kebetulan cuma berseberangan dengan tempat awak pernah jualan dulu.,.............. !!!! ach........................, sejarah berulang dengan versinya yang lain. Kalo dulu awak bekerja karena mencari uang karena emak awak tadak apa apa dirumah, sekarang si dhifa "bekerja" di pajak sana karena "nakal" nya.
Awak kebetulan dinas hari ini, khusus pengamanan H-1 Ramadhan, singgah sebentar ke tempat dhifa jualan, awak tengok lah pulak belepotan bulu ayam tu dari kaki sampek kepalanya, sambil ketawa ketiwi dgn kawan nya menikmati kemeriahan itu dan asyik dia memasukkan ayam yg telah dipotong di dalam tong yang diputar mesin sbg alat pembersih bulu. Acam betol aja dia bekerja sungguh2, awak kenjero - keten jarak jauh - aja, bgt awak foto, yang beli bilang, siapa ni pak ?? anak awak kata ku, oooo, bagus lah pak kecil kecil udah kreatif.
Haaaaaaaaaa, bagus dhifa, loe gue banget ach.. !!!! terbayang awak pada diri awak. Bgt difa awak tegur, dia cuma bilang, yah mintak duet ??????, awak tanyak berapa gaji mu ????, 15 ribu yah,, ni ayah kasi 20 buat jajan mu.... !!!!! !!!!
Kreatif, aktif dan belajar bekerja untuk bekal masa depan, apa pun itu !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog