Home » » Salam Pramuka

Salam Pramuka


Era tahun 1987-1992 an
Adalah zaman ke emas an T/D Sumut, hal ini ditandai dengan berkumpulnya para T/D yang sampai saat ini telah mengukir banyak pengabdian di dunia nya.
Dinamika T/D pada zaman itu lebih disebabkan karena peran DKC sungguh sungguh sangat maksimal melampaui zaman nya, jika dibandingkan dengan zaman saat ini.
Di DKC sendiri berkumpul putra putri terbaik Kwartir Cabang, yang pada gilirannya akan memposisikan diri meringankan gerak langkah Dewan Kerja Daerah SU. Sehingga tidak terlalu repot DKD SU dalam melaksanakan berbagai event baik daerah maupun nasional karena di dukung oleh DKC se sumut yang solid.
Sampai sampai ketua DKN waktu itu sudah membedakan mana pengurus DKC dan mana pengurus DKD SU karena dibungkus dalam kesetaraan kwalitas yang sama dan mumpuni.
Bahwa DKD SU akan menjadi bagus bila pemetaan dan pembinaan terhadap DK bawah di jajarannya juga cukup bagus.
Beruntung lah kita wahai Rekan Rekan Purna Ambalan Bukit Barisan pada zaman itu, bahwa kalau pun kita bahagia maka bahagia kita adalah pernah hidup sezaman dengan Alm Kak Lasno, dengan Safril Tambunan, Pramuri Harumdhani Chairil Umriza Prawidya Hariani Rs Kurnia Ningsih Wiwid, Akhmad Joelham Afrizal Khan , Erni Nurjani, Syaiful Nasution kak Dian Tito Yakub Madaranto Baharuddin Saputra Yulia Indawardhani Lubis dan semua rekan yang tak dapat awak ingat tapi bisa awak rasakan kehangatan kehadirannya setiap saat.
Anak kita justru sekarang sedang tidak mendapatkan zaman ke emas an itu, kalau pun sedih mungkin itu lah satu rasa kesedihan kita, kita perlu menunggu sampai cucu kita nanti menceritakan hal yang sama dengan apa yang kita alami.,,, !!!
Kalau aku cukup bahagia, dan menjadi oleh oleh dalam hidup ku bahwa aku pernah nyantri di Ambalan Bukit Barisan, pernah mondok di Kapten Maulana Lubis atau di Merbabu, dan selalu bersahabat dengan kalian..............,
Salam Pramuka.......... !!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog