Home » » Mungkin Tuhan Mulai Bosan

Mungkin Tuhan Mulai Bosan

Dengan banyak nya bencana di negeri ini, semalam "Bolang Raja Ndeleng" katanya yang bersemayam di Gunung Sinabung mulai batuk batuk, sekarang dah Gunung Kelud pulak mulai menyemburkan awan panas dan debu perut bumi. Mulai lah lagu Ebit G Ade, yang awak dengar mulai dari awak SMP sampai tadi, yang masih ingat awak begini syairnya
"MUNGKIN TUHAN MULAI BOSAN
MELIHAT TINGKAH KITA
YANG SELALU SALAH DAN BANGGA
DENGAN DOSA DOSA...............................,
DU DU DU DU DU, O O O O O O O O, DUDU DUDU, OOOOO"
Kalau Manusia ini Selalu Salah..................................... ya memang !!!!
Kalau Manusia Bangga dengan Dosa dosa.................. Ya gak heran !!!
Yang Heran awak kan di bait " MUNGKIN TUHAN MULAI BOSAN ( ? )
Ketika awak tengok si dhifa anak awak tak sekolah pagi ini, awak tanya, Dhifa kok gak sekolah kau fa ????, ah yah, awak bosan sekolah !!! katanya.
Haaaaaaaaaaa, !!!! awak tak berani menyamakan sifat Hamba dan Sang Pencipta. Dulu awak belajar di sekolah mahtaf diantara sifat yang 20 tu tadak pulak si fat bosan di dalamnya, Ai mak jang kolok dah bosan, bearti ada suka, ada senang ada marah, ada bete ada gairah.... !!!, kalau suka kasi rejeki, kalau tak suka dan udah bosan, marah buat gunung meletus, buat tsunami, benar kah penggambaran sifat Tuhan seperti itu ???.
Bahwa Tuhan telah menciptakan segalanya, bahkan sampai gunung meletus thn 4026, air pasang, daun gugur, sudah di " Jadikan dan ditetapkan" pada awal di "Kun Fayakun"kan. Awak rasa nya kurang sependapat dengan Tuhan Marah, Tuhan Bosan atau Tuhan Senang yang mengiringi peristiwa Bala atau Laba. Bahwa apa pun ulah manusia ini, baik haq maupun bathil soal bencana dan anugerah adalah KEHENDAK NYA yang sudah ditetapkan nya awal "semula jadi", dan jauh dari sifat kita yang kalau tak menghormat ... marah !!! yang kalau di puji.............. senang !!!!.
Kalau awak begitu penggambaran tentang Kuasa nya Tuhan, tidak tergantung kepada kelakuan manusia !!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog