Home » » Makin lama manusia makin pintar, atau awak yang makin lama makin bodoh ???

Makin lama manusia makin pintar, atau awak yang makin lama makin bodoh ???

Ada kawan awak yang betanya begini, "apa pandangan uwak terhadap berdoa di kuburan ...????", Awak bilang, "doa apa dulu wak, ????", kalau doa minta hujan dikuburan tak betol tu, doa minta jabatan tak bisa lah wak, karena yang dibawah sana pasti tak punya jabatan. Kalau mintak selamat, yang didalam pun kalau bisa cari selamat duluan dengan cara tak mati mati.
Kalau doa nya adalah doa semoga yang di dalam kubur itu diampuni dosanya, dilapangkan barzah nya, di mudahkan urusan nya, apa masalah nya ????" kata awak belagak jadi ustadz. " Iya wak kan bisa dirumah aja wak...??? kata nya lagi.
"dirumah udah sering di doakan, ini sekalian ziarah sekalian di doakan lagi...!!".
Yang parah ada manusia yang ziarah ke kuburan embah apa, lalu kepada si embah minta sesuatu.Atau Datang ke kuburan Aulia minta kepada Aulia itu untuk meminta lagi permintaan kita itu kepada Allah SWT, bertawassul istilahnya. Kalau istilah awak di Sub kan. Awak anggap pekerjaan manusia ini adalah pekerjaan yang salah, sampai disini awak setuju sekali, kalau perlu setuju bingit....!!! gitu lho...!!!!.
Tapi apa daya, ada satu "faham" menghancurkan seluruh kuburan yang berpotensi menjadi ajang kurafat untuk meminta sesuatu. Termasuk kuburan Baqi yang dihuni oleh Sahabat dan Istri Nabi Junjungan awak Muhammad SAW.
Yang tak abis abis berpikir awak manusia yang hidup ini yang salah, kok kuburan yang diam yang jadi korban..............??????.apa lah salah nya kuburan ???.
Mal praktek terparah sepanjang sejarah, kelingking lengan kanan yang luka, satu kaki kiri diamputasi......... !!!!!( #gaknyambung.com#).
Sama lah hal nya bila dalam satu pertemuan yang dihadiri oleh 20 orang anak anak, ternyata suatu hari yang hadir cuma 19 orang, maka awak jamin bahwa yang kenak repet bombay pasti yang 19 orang yang hadir, yang 1 orang tak hadir, udah lah dia tak mendengar repetan, malah enak lagi tidur tiduran di rumah...!!!!.
Sedangkan yang hadir, udah lah susah payah datang, direpet bombay lagi karena 1 orang yang saat itu lagi santai dirumah nya................ aneh !!!!.
Makin lama manusia makin pintar, atau awak yang makin lama makin bodoh ???
Kurasa udah makin bodohlah aku menghadapi dunia ini.
Suatu hari nanti emak si dhifa merepet bombay ngan awak, " Bang, oi bang, tak bisa masak awak bang ......!!!!! kata nya. "apa pasal pulak ko merepet...!!!!,
"Cemana tak merepet bang, pisau dapur tadak lagi dipasaran, tak boleh lagi diproduksi dan dipakai karena ada yang memfatwakan haram pisau dapur bang!".
"Iyah ngapa pulak begitu, jadi haram pulak...!!!!! kata awak bodoh.
"Iya lah bang, mungkin karena pisau sering dipakai untuk membunuh jadi "sarana" atau alat membunuh nya jadi haram juga bang............ !!!!"
"Iya pulak ya !!!!!!" kata awak makin bodoh...... !!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog