Home » » ISIS

ISIS

Menurut khabar ada 16 orang WNI yang hilang di Turki dan disinyalir bergabung ke ISIS, Pemerintah RI saat ini sedang mencari tau keberadaan "16 Petualang" itu.
Tapi disebalik nya itu lah manusia, rela bersusah payah untuk mengejawantahkan panggilan dan keyakinan yang dianggapnya benar.
Dibandingkan dengan yang lain, mereka si 16 petualang cukup gentle dan bernyali untuk pergi kesana dibanding kan dengan yang disini berkoar koar mengabarkan dan menyusup kan paham ISIS dengan segala cara nya.
Memang kalau mau berjihad dan berdarah darah mereka 16 petualang sedang menuju ladang yang tepat. Disini tak diperlukan Jihad berdarah, justru di sini sedang diperlukan pembangunan, kesejahteraan dan tentunya perangkatnya adalah kedamaian.
ISIS yang pada tujuan nya mendirikan Negara mereka sendiri dengan cara mereka sendiri itu juga adalah urusan mereka sendiri. Terlalu jauh keterpanggilan kita sebagai bangsa Indonesia untuk ikut membidani lahirnya cita cita mereka.
Hanya karena mayoritas negara kita adalah umat Muslim ???? lalu kita dengan kalap langsung mendukung dan membantu yang itu adalah urusan negeri nya sendiri ????, kalau karena katanya Muslim adalah bersaudara, itu mah pernyataan yang Betollll !!!!! tapi tak lantas meninggalkan dan mentelantarkan saudara kita yang nyata nyata disini bergumul dengan permasalahannya sendiri hanya untuk membantu "saudara" yang jauh kan ....????
Tanggung jawab kita , beban kita lebih besar di sini dinegeri sendiri... !!!! dari pada meregang nyawa mempertahankan tanah tumpah darah orang lain.
Agama memang melintas batas batas negara menembus ruang dan waktu, tapi Allah telah menciptakan kita Bersuku suku dan berbangsa bangsa. Didalam kata "suku" dan "bangsa" sudah include didalam nya "wilayah/negara" yang didiami oleh suku dan bangsa yang telah diciptakan Tuhan. Artinya bahwa agama boleh sama tapi kepentingan Negara dan bangsa tentu saja berlainan. Tuhan Yang Maha Tau, yang telah menciptakan suku dan bangsa ........tentu "lebih tau" itu.... !!!!!
Sampai sampai ada satu pendapat mengatakan lebih baik mengamal kan hadist yang dhoif dari pada mengikut kepada Taqlik buta..... !!!!!, yang menurut satu pendapat lagi kedua duanya tak tepakai...... !!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog