Home » » Ketumbar Temulawak .......

Ketumbar Temulawak .......


Hari ini awak marah kali jadinya, ceritanya pagi pagi awak membuka beranda wall lalu melihat lihat kabar berita dari orang orang yang nulis status nya.
Terlihat satu kiriman gambar tas kulit dan diberi status" awas para ukhti hati hati menggunakan tas dan dompet dari kulit babi ". Demikian status dan gambar yang di tagg, lalu awak beri komentar, begini " sudah pernah kah melihat kulit babi yang dikuliti ??? setau saya bahwa kulit babi bkn lah seperti kulit kambing yang terpisah dengan daging nya, Kulit babi langsung senyawa dengan dagingnya". sehingga bila dimaksud adalah kulit babi maka itu adalah beserta daging nya sehingga sulit untuk dibuat tas atau dompet...".
Maksud awak menduduk kan masalahnya dengan benar adalah agarkita kita ini beriman dengan ilmu dan logika yang baik dan benar sehingga mutu dan tingkat kwalitas landasan berpikir kita sebagai muslim tidak menjadi bahan tertawaan bagi rekan rekan yang justru tau masalah sebenarnya.
Mungkin karena koment awak begitu sang pengirim seorang wanita e e e e e ngamok ngamok dan langsung menghakimi awak entah macam apa kali pulak salah awak. jadinya.
Hadehhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, capek deh...., capek, hambar kali awak manakala melihat tautan tautan yang berbau agama di kirim oleh seseorang lalu kita koment yang "diluar dari biasanya" maka habis lah awak kenak bully.
Kok jarang sekali awak bertemu dan berjumpa di fb ini rekan rekan yang seperti nya taat dan berilmu serta ahli ibadah yang benar benar cool menyikapi dengan baik, menyimak lalu berargumentasi dengan ilmu.
Kok seperti nya kebalikan yang merasa ibadahnya kencang ilmu nya tinggi kek nya paling suka menjustice, menghukum, orang lain salah,,,, sangar... mengatai orang, menyalahkan , merasa dia yang paling benar...kasar dan sarkas .macam awak pulak jadi pesakitan, jadi murid yang kenak setrap.,,,, !!!!!
Ini ciri ciri muslim yang benar gitu ya ?????????, Hadehhhhhhhh menyedihkan sekali ya ?????? Kalau mau berdakwah, maka syiarkan lah dengan lembut, cool cukup lah hawa padang pasir di sana yang dengan cuaca yang tak bersahabat, alam yang garang, dan orang orang yang saling mengangkat senjata tapi di sini di Indonesia cuaca enak, alam nya indah, sepoi sepoi lembut dan semilir,, harapan awak pun kita yang muslim Indonesia ini cool aja lah sesuai dengan alam dan budaya nya..... !!!!! tak perlu kali bertegang leher untuk menyampaikan sesuatu apalagi bertemu dengan Hujjah,,,,,,. , Ini lah penyakit bila kita suka menshare sesuatu yang sebenarnya tidak kita kuasai subtnasi cerita dan masalahnya. Sehingga pada saat di hujjah orang, tak sanggup ber argumentasi sehingga yang keluar dari koment orang yang seperti ini adalah cuma marah marah !!!!
Terpaksa lah sang ukhti masuk daftar blokir awak....,
‪#‎ketumbartemulawakhambar‬ awak #

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog